Few Practical Tips!!

It Is Important To Chill?

Ya iya lah… Kita harus sedikit santai dalam hidup. Persoalan memang banyak, tapi kalo kita menghadapinya dengan cara yang benar, pasti nggak akan terasa berat deh! Just put humor inside your mad world! Just take a little of your time to put humor in it and laugh! Kalo susah nyari objek (atau subjek) yang bisa dijadiin bahan tertawaan, coba kamu inget-inget kejadian waktu kamu kepleset plastik es krim di depan muka gebetanmu persis di depan kelas pas istirahat…..

Hehehe, emang sih kejadiannya nyebelin banget. Malu? PASTINYA! Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kejadian itu sebenarnya lucu juga kan? Nah, coba ingat-ingat bagian lucu dari kehidupanmu dan tertawalah! It’s thest medicine ever!..

Lighter Up!

Put A ‘Lil Humor In Your Life

“Your sense of humor is one of the most powerful tools you have to make certain that your daily mood and emotional state support good health” –Paul E. McGhee, Ph.D.-

Saat kamu memasukkan sedikit unsur humor dan tawa dalam hidupmu, sadar atau nggak hal tersebut juga memicu perubahan fisik yang sehat dalam tubuh. Dengan tertawa, kita bukan hanya jadi senang dan mood jadi naik, tapi tawa juga memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi, mengurangi rasa sakit, dan melindungi tubuh kita dari kerusakan yang ditimbulkan oleh stres. Betul-betul obat mujarab yang ampuh, mudah dilakukan dan nggak perlu bayar hihhiiihi! Makanya, kalau mau sehat dan nggak gampang stres, harus banyak-banyak ketawa.

Menenangkan diri atau merileksasikan dari segala permasalahan bisa menjadi obat penawar yang kuat untuk menghadapai stres, sakit dan segala macam konflik yang lagi kita hadapi. Humor mencerahkan beban, mengilhami harapan, menghubungkan kita ke orang lain, bahkan ke orang yang kita belum atau baru kenal, dan membuat kita lebih “membumi”.

Secara medis, ada alasan kenapa tawa merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan tiap hari:

It Will Make Your Whole Body Relax

Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan “mesin terbaik” untuk kesehatan. Penelitian secara medis menunjukkan banyak banget pengaruh dan keuntungan psikologi dari tawa. Menurut penelitian, humor dengan mudah akan “mengobati” sakit, tekanan hidup sehari-hari, stress, atau pekerjaan. Dengan ketawa, kita bisa merelaksasikan seluruh bagain tubuh. Tawa juga bisa meringankan rasa khawatir lho, karena ternyata secara fisik, seseorang nggak bisa tertawa dan merasa takut secara bersamaan! Selain itu, tawa juga mengecilkan sumber dan ukuran rasa takut hingga membantu melepaskan emosi dan ketegangan. Biasanya nih, saat seseorang marah, takut, sedih, stres, atau bosan, orang itu akan lebih sering menyimpan emosi-emosi itu dari pada mengeluarkannya. Nah, tertawa merupakan cara lain untuk menemukan jalan keluar dari ketegangan.

It Boosts Your Immue System

Relaksasi dengan tertawa terbukti bisa mengurangi hormon stress dan juga meningkatkan antiobodi atau sel-sel kekebalan tubuh hingga meningkatkan resistensi tubuh terhadap penyakit.

It Triggers The Release Of Endorphins

Tawa adalah obat alami (yang gratis!) dari dalam tubuhmu sendiri. Soalnya tertawa adalah proses alami yang bisa mengurangi rasa sakit, baik secara fisik maupun emosional. And do you know? Tawa ternyata melepaskan endorphin kuat yang jumlahnya setara sama morfin lho !

It Protects Your Heart

Tertawa bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah dan oksigen dalam darah yang bisa membantu pernapasan. Kita jadi terlindung dari serangan jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

It Boosts Your Productivity

Dengan sering tertawa, kita jadi lebih kreatif dan mampu memecahkan masalah. Kita bisa bekerja lebih keras, tetapi tetap merasa nyaman hingga produktivitas pun ikutan meningkat.

ü  Practical Tips:

Santai dan sedikit humor bisa bikin pikiran lebih siap untuk menghadapi berbagai aktivitas, seperti me-refresh otak dan pikiran.

Banyak banget orang yang trying hard to relax, but actually they don’t. They just stop a bit from their activity. Makanya, lose yourself guys! Nggak perlu cari suasana santai nan mahal ke Bali kok.

Disini bakal kasih bocoran dikit nih gimana cara santai yang nggak selalu identik dengan kegiatan buang waktu apalagi buang uang :

  1. Have a nice visualization, keep a ‘lil funny moment and laugh!
  2. Tugas numpuk? Kuncinya Cuma captain lingkungan belajar yang asik menurut kita.
  3. Percaya atau nggak, music bias jadi cara paling jitu lhoo buat merubah mood! Pasang music favoritmu setiap kamu lagi sedih, riweh atau stress.
  4. Fokus untuk menjadi lebih positif.
  5. Cari dan bergaullah dengan orang-orang yang memiliki pemikiran positif dan optimis.
  6. Take a walk for a while
  7. Beli atau pinjam novel lucu, buku atau DVD yang bias bikin ketawa.

‘Cause everybody get angry at some point, and it’s okay to get angry sometimes’

About wennyocto


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: